Dampak Kesehatan Dari Makan Daging Kelapa


Daging kelapa, juga dikenal sebagai daging kelapa, adalah bagian putih padat dari interior kelapa. Bagian lain yang dapat dimakan dari kelapa termasuk cairan santan, yang dikelilingi oleh lapisan daging, atau air kelapa yang diekstrak dari susu. Seperti makanan apa pun, ada kelebihan dan kekurangan gizi untuk makan daging kelapa. Ada kemungkinan alergi terhadap produk kelapa. Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum membuat perubahan pola makan yang signifikan.

Informasi Gizi
Database nutrisi standar USDA menyediakan data untuk daging kelapa mentah. Secangkir daging kelapa parut beratnya 80 gram dan mengandung 283 kalori, 2,7 gram protein, 26,8 gram lemak, 12,2 gram karbohidrat, 7,2 gram serat makanan dan 5 gram gula. Satu kelapa berukuran sedang memiliki sekitar 400 gram daging, jadi porsi seukuran cangkir mewakili sekitar seperlima dari kelapa.

Manfaat Gizi
Daging kelapa adalah sumber energi padat, dan rendah sodium. Mineral penting kalsium, zat besi, fosfor, magnesium, dan kalium semuanya ada dalam daging kelapa. Sejumlah kecil vitamin C hadir dalam daging kelapa. Daging kelapa memberikan sejumlah kecil protein, yang dapat diterima oleh vegetarian dan vegan sebagai bahan makanan non-hewani. Daging kelapa secara alami cukup manis untuk rasa, dan dapat diganti untuk gula halus sebagai topping atau pemanis dessert.

Kekurangan Gizi
Kelemahan nutrisi utama dari daging kelapa adalah kandungan lemak jenuhnya yang tinggi. Dari 26,8 gram lemak yang ada dalam secangkir 80 gram daging kelapa mentah, 23,8 gram adalah lemak jenuh. Lemak jenuh lebih berbahaya bagi kesehatan Anda daripada lemak tak jenuh. Sebagian besar ditemukan dalam makanan yang berasal dari hewan, lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol Anda, meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular. Konsumsi tinggi lemak jenuh juga dapat meningkatkan risiko terkena diabetes Tipe II.

Pertimbangan
Diet yang disebut kelapa merekomendasikan makan minyak kelapa – diekstrak dari daging kelapa – setiap hari. Pendukung diet ini menyatakan bahwa minyak kelapa dapat meningkatkan metabolisme dan tingkat energi Anda, dan dengan demikian membantu penurunan berat badan. Namun, nilai kalori dan kandungan lemak yang tinggi dari daging dan minyak kelapa berarti bahwa itu tidak mungkin membantu penurunan berat badan. Dikonsumsi dalam jumlah sedang, daging kelapa dapat menjadi bagian dari diet seimbang. Konsumsi daging kelapa yang berat dan konsisten cenderung mengarah ke penambahan berat badan.

Baca Juga : Jual Bibit Kelapa Hibrida Untuk Rekomendasi BibIt Kelapa Unggul

Aku, hanya seorang manusia yang hobi mengkoleksi artikel-artikel sesuai seleraku sendiri