Wisata Ceria di Malaysia

Dibawah ini beberapa rekomendasi tempat wisata Kuala Lumpur yang dekat dengan stasiun LRT. Selain hemat biaya, Anda juga bisa menghemat waktu dengan menggunakan transportasi umum karena tidak terjebak macet. Dekat dengan stasiun bukan berarti tempat wisata tersebut ala kadarnya. Nyatanya, sebagian besar tempat wisata tersebut merupakan andalan wisata di Malaysia. Jadi, jangan ragu lagi untuk mengeksplorasi Kuala Lumpur menggunakan LRT.

  1. Pasar Seni (Central Market)

Jika Bukit Bintang merupakan pusat perbelanjaan barang-barang branded, maka Pasar Seni adalah pusat tempat belanja di Kuala Lumpur dengan harga merakyat. Bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh khas Malaysia, disarankan untuk belanja di Pasar Seni. Tak perlu khawatir jika barang yang Anda cari tidak ditemukan di Pasar Seni, Anda bisa beralih ke Chinatown (Petaling Street) yang hanya terpisahakn oleh Kasturi Walk. Kawasan ini merupakan segitiga emas bagi Anda yang gemar belanja barang unik dengan harga murah. Selain itu, terdapat banyak warung makan, beberapa diantaranya menjual makanan khas Indonesia seperti pecel lele, soto Lamongan, dan masih banyak lagi dengan harga terjangkau. Anda bisa berkunjung ke tempat ini dengan menggunakan LRT lajur Kelana Jaya dan turun di stasiun Pasar Seni. Keluar dari stasiun, Anda turun satu lantai dan hadap ke kiri, sudah terpampang Pasar Seni dan Kasturi Walk 50 meter di depan Anda. Untuk Chinatown tepat disamping Kasturi Walk, tertutupi oleh bangunan restoran.

 

2. KLCC Park

Bagi Anda yang ingin menikmati liburan di tengah kota namun dengan suasana alam terbuka, KLCC Park bisa menjadi tujuan utama liburan Anda. Anda juga dapat menikmati menara kembar Petronas dari jarak beberapa ratus meter, karena kawasan hutan kota ini masih satu area dengan Mall Suria KLCC juga. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan disini, terlebih bagi Anda pecinta olahraga. Anda bisa berlari di sepanjang jogging track taman ini, atau olahraga lain dengan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Jika Anda hanya ingin bersantai menikmati alam, pemandangan yang bagus adalah menghadap Lake Symphony. Anda bisa menggunakan LRT lajur Kelana Jaya, kemudian turun di stasiun KLCC. Setelah keluar dari stasiun Anda tinggal mengikuti anak tangga di kedua pintu keluar mall Suria KLCC. Pilihlah yang kiri, yang terhubung dengan Lake Symphony. Anda tingga berjalan melalui danau buatan tersebut, KLCC Park berada di ujung danau ini.

 

3. Kampung Baru

Kuala Lumpur tempat menarik, rasanya itu tidak berlebihan jika kita menyematkan kata itu. Pasalnya, selain wisata modern dan wisata alam, wisata budaya juga terdapat di kota ini. Bagi Anda yang ingin merasakan atmosfer kampung Melayu dengan rumah panggung yang khas, dan keramahan serta masih kentalnya adat tradisional Melayu, Anda wajib mengunjungi Kampung Baru. Terlihat kontras dengan bangunan pencakar langit dibelakang kawasan kampung ini memang. Namun jangan ragukan lagi keramahan dan kemurahan hati para penduduk lokal disini. Anda bisa membaur dan bercengkrama dengan warga disini, mulai dari anak-anak hingga orang tua, baik tua maupun muda. Bahkan mereka tidak akan keberatan jika Anda membutuhkan tempat menginap. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi food bazaar yang digelar setiap Minggu sore di kawasan ini. Anda bisa belanja berbagai makanan olahan mereka dengan harga murah. Anda bisa datang kesini menggunakan LRT lajur Kelana Jaya dan turun di stasiun Kampung Baru. Lokasi perkampungan ini terletak 50 meter dari stasiun.

 

4. Pantai Mini Putrajaya

Jika Anda ingin ke pantai yang “sesungguhnya” mungkin akan menghabiskan banyak waktu dan biaya. Pantai terdekat dari Kuala Lumpur berada di Port Dickson, itupun berjakar sekitar 100km. Atau pantai di Morib dan Bagan Lalang yang berjarak 1,5 jam perjalanan dan harus melalui tol yang panjang. Namun jangan khawatir, Anda juga bisa menikmati pantai di kuala lumpur dengan harga terjangkau dan tak menyita banyak waktu. Pantai yang terletak di Putrajaya, tepatnya di sebelah Hotel Pullman Lakeside ini memang bukan pantai sesungguhnya. Kawasan ini merupakan danau buatan yang luas, dilengkapi dengan rerumputan, pasir putih, hingga pohon kelapa yang berjejer rapi di pinggir danau layaknya pantai. Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap. Antara lain olaharaga air seperti mendayung, berkano, dan banana boat. Untuk mengunjungi pantai ini, Anda harus naik LRT lajur apapun kemudian turun di stasiun KL Sentral. Dilanjutkan dengan KLIA Transit, dan turun di stasiun Putra Jaya.

 

 

 

Aku, hanya seorang manusia yang hobi mengkoleksi artikel-artikel sesuai seleraku sendiri